5 Situs tempat File Sharing Terbaik

03.10

Situs File Sharing atau file hosting sangat diperlukan untuk berbagi file yang kita punya dengan orang lain, File yang kita bagikan di situs file sharing dapat di akses kapan saja dan dimana saja.

Berikut daftar 5 situs tempat file sharing terbaik beserta kelemahan dan kelebihannya:

1. Google Drive


Google drive adalah situs file sharing yang disediakan oleh google yang memiliki kapasitas hingga 15 GB yang dapat di gunakan secara gratis, namun jangan khawatir jika merasa 15 GB kurang cukup bagi sobat, sobat bisa upgrade $1,99/bulan untuk 100 GB, $9,99/bulan (1 TB), $99,99/bulan (10 TB), $199,99/bulan (20 TB), $299,99/bulan (30 TB).

Kelebihan dari Google Drive sangat banyak diantaranya kapasitas penyimpanan yang besar, kecepatan transfer file (Download) nya unlimited, Mobile Friendly, Tidak ada Iklan, Instan Download, Direct Download, Player video dan suara bagi file video dan lagu serta masih banyak keunggulan lainnya.

Kelemahan Google Drive menurut saya hanya satu yakni tidak ada fitur password protection bagi file yang kita upload.

2. Mediafire

Bagi Downloader di dunia maya pasti sudah sangat tidak asing dengan situs file sharing ini, Mediafire situs file sharing yang perusahaan nya berpusat di Texas Amerika ini. Media fire menurut saya adalah tempat file sharing paling cepat dalam hal Download. Mediafire memiliki kapasitas 10GB yang dapat digunakan secara gratis dan 1TB yang dapat digunakan dengan biaya $7,50/Bulan Saat penulisan Artikel ini sedang ada promo besar besaran dari mediafire dimana 1TB hanya di bandrol $3,75/Bulan.

Kelebihan dari Mediafire adalah kecepatan downloadnya Tinggi(unlimited), Terdapat password protection bagi file yang di upload, Mobile Friendly, Direct Download, Dan Instan Download.

Sedangkan kelemahan Mediafire menurut saya yaitu banyaknya iklan dan Popads yang cukup mengganggu.

3. 4Shared 

4shared merupakan situs file sharing yang dulunya cukup populer di Indonesia. Dikarenakan di 4shared sobat bisa mencari file file yang ada sesuai keinginan, sehingga cocok bagi yang ingin mencari lagu atau dokumen dokumen, 

Akun gratis di 4shared memiliki kapasitas yang sama di google drive yakni 15 GB selain itu sobat bisa upgrade ke 100 GB dengan $9,95/bulan untuk masa berlaku 1 bulan atau $7,98/bulan untuk masa berlaku 3 Bulan, $7,16/bulan untuk masa berlaku 6 bulan dan $6,50/bulan untuk masa berlaku akun 1 Tahun.

Kelebihan 4shared terletak pada fitur searching file file yang terhosting, Password Protection bagi file , dan kecepatan download yang lumayan cepat.

Sedangkan kelemahan nya yaitu harus mempunyai akun untuk donwload file, Iklan dan pop ads yang mengganggu, serta terdapat waktu tunggu selama 60 detik untuk mendownload file.

4. Dropbox



DropBox menjadi salah satu tempat penyimpanan data online yang terkenal saat ini karena teknologi yang dipakainya menawarkan kemudahan dalam menyimpan suatu data ke dalamnya. Sejak tahun 2007, DropBox berhasil mengumpulkan lebih dari 50 juta pengguna dari seluruh dunia. 

Akun Gratis Dropbox sejatinya memiliki kapasitas 18 GB namun sobat hanya diberi hak penuh sementara sebanyak 2 GB dan sisa nya sobat dapat mengakses dengan cara merekomendasikan dropbox ke orang lain dengan media sosial. Sedangkan product Pro memiliki kapasitas 1 TB di bandrol $9,99/bulan atau $99/tahun, Business  $9,99/bulan atau $15 / pengguna/bulan dengan Kapasitas seperti yang kita butuhkan, Selain itu terdapat juga Product Enterprise dimana harga dan Kapasitas dapat sobat diskusikan dengan pihak dropbox terlebih dahulu. 

Kelebihan Dropbox yaitu dapat diakses disemua Sistem Operasi terkemuka seperti Windows, IOS, Android, Mac, Ubuntu dll, Direct Download, Tidak ada Iklan, dan kapasitas penyimpanan nya up to 18 GB

Kelemahan Dropbox yaitu kapasitas standar atau bawaan yang hanya 2 GB.

5. Solidfiles

Bagi para Otaku yang rajin download anime pasti tidak asing dengan situs file sharing yang satu ini, Ya, solidfiles banyak digunakan para uploader anime. Solidfiles banyak digunakan karena memiliki tampilan interface yang simple dan kapasitas yang besar, Untuk akun gratis solidfiles memiliki kapasitas hingga 50GB dan Dukungan Upgrade hingga 1 TB dengan biaya bulanan $4,99/Bulan atau 3 Bulanan $15.00 (5.00/Bulan)

Kelebihan dari Solidfiles yakni kapasitas nya paling besar dari filehosting lainnya diatas, interface yang simple, direct download, Dan Instan Download.

Kelemahan solidfiles yakni terkadang masih ada iklan yang cukup mengganggu dan fitur password protection yang hanya dapat dipakai oleh user berbayar.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
15 Desember 2017 pukul 13.08 delete

Jadi tambah lengkap koleksi situs sharing file, makasih gan infonya

Reply
avatar
Asrof jolie
AUTHOR
16 Mei 2019 pukul 16.28 delete

Tahun 2019 Mana kak postingannya :")
Ditunggu nich

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
17 April 2020 pukul 15.19 delete

Good News and Informaton. Rental Genset Purwokerto

Reply
avatar

Berkomentarlah secara dewasa,
Mencantumkan link aktif di komentar akan saya hapus

Terima kasih ^_^

EmoticonEmoticon